Pemilihan Jam Tangan Agar Tampil Keren

1. Diameter Jam Tangan

Tiap pergelangan tangan punya proporsi berbeda. Ada yang pergelangan tangannya besar, ada juga yang kecil. Jadi, lo harus bisa nyesuain diameter jam tangan dengan proporsi pergelangan tangan lo. Jika pergelangan tangan lo besar, lo mendingan milih jam tangan yang berdiameter lebar. Begitu pun sebaliknya.
Proporsi ukuran diameter ini penting karena jika enggak sesuai, penampilan lo bakalan kelihatan maksa dan aneh. Coba, deh, bayangin, kalau cowok yang punya pergelangan tangan kecil terus pakai jam tangan yang berdiameter lebar. Bakal kebanting banget, ‘kan?
Nah, kalau pergelangan tangan lo kecil, sekitar 15 cm, lo bisa milih jam tangan yang lebarnya 38 mm. Maka, semakin besar pergelangan tangan, semakin besar jam tangan yang bisa lo pilih.

2. Model Jam Tangan

Ada tiga macam model jam tangan, baik untuk cowok maupun cewek: formal, kasual, dan sporty. Nah, jam tangan formal sangat cocok untuk dipakai di kegiatan yang bersifat resmi, seperti kerja, bertemu klien, atau kondangan. Sedangkan, model kasual lebih cocok untuk sekolah, kuliah, acara santai seperti jalan-jalan ke mal, nge-date, atau piknik. Nah, model sporty pastinya sangat pas jika dipakai di saat lo lagi berolahraga, lari, nge-gym, berenang, atau naik gunung.
Pokoknya, sih, sebisa mungkin kalian nempatin pemakaian jam tangan dengan kegiatan yang akan kalian lakuin. Tapi, kalau baru punya satu, ya, it’s okay, sih. Enggak wajib-wajib amat kan.

3. Desain Jam Tangan

Setelah diameter dan model. Hal berikutnya yang perlu lo perhatiin adalah desain. Yap, sebagai cowok kece, penting sekali untuk mikirin desain mana yang paling pas. Jam tangan dengan desain yang kece bisa nguatin citra lo sebagai cowok yang keren dan dewasa.
Biar terlihat lebih dewasa, usahain hindarin jam tangan dengan desain digital yang kebanyakan tombol dan fitur. Bukan menghindari jam digital, hanya aja jangan milih jam digital yang penuh dengan tombol. Soalnya hal ini malah buat lo bukan terlihat lebih dewasa, tapi terkesan sangat ABG abis. FYI, desain yang pas buat cowok makin kece ialah jam tangan dengan tali kulit atau tali stainless steel.

4. Warna Jam Tangan

Nah, buat cowok, warna paling kece itu bisa warna hitam, silver, dan coklat. Tiga warna ini memang paling bisa dipadupadankan dengan warna yang lain. Pokoknya, paling netral dan cocok untuk sebagian besar jenis warna kulit cowok. Yah, pokoknya lo harus bisa pinter padu padan dengan fashion items lain supaya penampilan lo bisa makin jadi stylish.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pakaian Adat Jawa Barat

Model Celana Jeans

Model Rambut Pria