Pakaian Yang Sesuai Bagi Wanita Bertubuh Kurus

1. Pilihlah Baju Two Pieces Karena Lebih Baik dari pada Baju Terusan


Memilih celana panjang dan kaos atau rok dan atasan lebih disarankan daripada mengenakan baju terusan. Pasalnya, trik memisahkan bagian tubuh akan memberikan ilusi pada bentuk tubuhmu. Setidaknya, tubuhmu nggak akan terlihat “rata” dan tampak ada lekuknya.]

2. Saat Sedang Ingin Mengenakan Dress, Pilih Model yang Sesuai dengan Bentuk Tubuhmu



Penting buat memilih dress yang bisa menonjolkon bentuk bahu, dada, pinggang, dan pinggulmu. Keempat model dress di atas mungkin bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang berbadan kurus.

3. Agar Terlihat Lekuk Tubuhmu, Coba Kenakan Ikat Pinggang


Selain  membuat ilusi lekuk tubuh, ikat pinggang bisa mempercantik penampilanmu. Tapi, hati-hati, ya! Jika ikat pinggang yang kamu kenakan terlalu besar, tubuhmu bisa jadi terlihat lebih pendek.

4. Blouse Bisa Jadi Pilihanmu Asalkan Bentuk dan Ukurannya Proporsional


Ukuran blouse sudah pasti harus kamu perhatikan. Trik paling “aman” adalah memilih medium size. Perhatikan pula model lengan dan aplikasi tambahan pada blouse-mu. Ruffles di bagian dada seperti gambar di atas bisa membuat tubuhmu tampak lebih berisi.

5. Memilih Medium Size Juga Berlaku untuk Kaos, Jangan Terlalu Ketat Atau Malah Kedodoran


Jika lekuk tubuhmu tidak terlalu kentara sebaiknya lupakan untuk mengenakan kaos ketat. Bukannya terlihat menarik, kamu justru bisa terlihat semakin kurus. Sementara, mengenakan kaos dengan ukuran yang terlalu besar membuatmu terlihat “tenggelam”. Jadi, sebaiknya pilih ukuran medium, ya! Kamu juga bisa memilih kaos dengan potongan body atau tambahan kantong di bagian dada.

6. Kemeja Juga Bisa Jadi Item Andalan untuk Menyamarkan Bentuk Tubuhmu


Bingung mau pakai baju apa? Yup, kemeja bisa jadi item andalan saat sedang paceklik ide dalam menentukan gaya berbusana. Kemeja berlengan panjang khususnya, ampuh menyamarkan bentuk bahu dan tanganmu yang kurus. Kenakan dengan cara dimasukkan ke dalam celana, maka pinggang akan terlihat lebih lebar dan kaki tampak proporsional.

7. Pilih Baju dengan Motif Horizontal Jangan yang Vertikal


Baju dengan motif horizontal akan menambahkan volume pada tubuh sehingga tampak lebih berisi. Sementara, motif vertikal diperuntukkan bagi mereka yang bertubuh lebar agar tampak lebih ramping. 

8. Hindari Baju-Baju Polos dengan Satu Warna, Pilih Pola dan Warna yang Lebih “Ramai”


Baju-baju yang polos dengan satu warna rentan membuatmu terlihat makin kurus. Sementara, baju dengan pola yang ramai dengan lebih dari satu warna menjadikan penampilanmu lebih meriah. Ini adalah trik untuk mengalihkan pandangan orang lain atas bentuk tubuhmu yang kurus.

9. Mengenakan Baju Berlapis Jadi Salah Satu Trik yang Layak Kamu Coba


Agar tubuhmu tidak terlihat terlalu kurus, kamu bisa menyiasatinya dengan cara mengenakan pakaian berlapis. Sweater, jaket, atau cardigan bisa jadi pilihan untuk menambah ilusi berat badanmu.

10. Pastikan Kalau Jaket Atau Blazer yang Kamu Kenakan Tidak Menutupi Pinggulmu


Nah, memilih jaket atau blazer juga harus hati-hati, girls! Pastikan bahwa panjang jaket atau blazer-mu jatuh pada bagian pinggang sehingga tidak menutupi bagian pinggul. Dengan begitu, pinggang akan tampak lebih kecil dan bahu terlihat lebih lebar.

11. Baiknya, Hindari Baju, Rok, Atau Dress dengan Bahan Spandek


12. Celana Jeans dengan Potongan Low Waist Bisa Menambah Volume Pinggang dan Pinggulmu


Potongan low waist akan memperlihatkan bentuk pinggangmu sekaligus membuat pinggul tampak lebih berisi. Sementara, potongan skinny dengan ujung celana yang meruncing juga memberikan efek yang sama.
Namun, kamu yang bertubuh kurus tidak begitu disarankan memilih celana yang terlalu ketat, termasuk mengenakan jegging. Justru, akan lebih tepat jika memilih jenis bootcut atau flare jika kamu punya bentuk tubuh yang kurus dan tinggi.

13. Aksesoris Sudah Pasti Mendukung Penampilanmu


Buat kamu yang kurus, anting-anting jadi aksesoris yang wajib kamu kenakan. Pasalnya, hiasan di bagian telinga akan mengalihkan pandangan orang lain dari area tubuh ke bagian wajah. Selain itu, kalung juga disarankan saat ingin membuat leher tampak lebih panjang dan menawan. Jika ingin mengenakan tas jinjing, jangan sekali-kali memilih tas berukuran besar kalau tubuhmu nggak cukup tinggi.

14. Flat Shoes dan Boots Bisa Jadi Pilihan Ciamik Daripada High Heels


High heels akan membuat tubuhmu tampak lebih tinggi dari aslinya. Bahkan, tubuhmu yang kurus pun akan terlihat semakin kurus. Sebaiknya, kenakan flat shoes untuk acara-acara santai. Bisa juga memilih mengenakan boots untuk menyamarkan kakimu yang kurus sekaligus menjadikan penampilanmu tak terkesan biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pakaian Adat Jawa Barat

Model Celana Jeans

Model Rambut Pria