Jenis Make-Up Bagi Pemula

Primer
Primer merupakan salah satu jenis alat make up untuk pemula yang harus diketahui. Menggunakan primer sebagai dasar untuk bermake up mungkin sudah diketahui banyak orang, primer menjadi sangat populer karena berfungsi untuk memeberikan tampilan pori-pori yang kecil sehingga wajah terasa sangat halus dan lembut saat disentuh. Penggunaan primer ini bisa Anda lakukan setelah Anda mencuci muka dan mengeringkannya, setelah itu aplikasikan primer ini pada bagian-bagian tertentu seperti pipi, dagu dan hidung.
Fungsi primer yang lain antara lain mampu membuat foundation lebih tahan lama, meratakan warna kulit dan mengontrol minyak di wajah, primer juga mampu menyamarkan garis halus pada wajah yang sering terlihat setelah mengaplikasikan foundation (campurkan primer dengan concealer dan aplikasikan pada bagian wajah yang terdapat garis-garis halus).

Foundation
Foundation menjadi dasar sebelum Anda menggunakan bedak, baik bedak tabur ataupun bedak padat. Untuk memilih foundation ini sebaiknya diusahakan yang sesuai dengan warna kulit Anda sekalin sehingga saat mengaplikasikan pada wajah Anda tidaklah terlalu mencolok perbedaan antara warna kulit Anda dengan warna foundation di wjah Anda. Foundation ini berfungsi untuk menutupi, noda, bekas dan flek hitam akibat jerawat yang pernah tumbuh di wajah Anda. Gunakan secukupnya saja. Foundation juga menjadi salah satu jenis alat make up yang wajib dimiliki oleh pemula.

Concealer


Jenis alat make up untuk pemula lainnya yang juga perlu dimiliki dan diketahui yaitu concealer. Concealer juga berfungsi untuk membantu Anda menutupi bekas-bekas jerawat dan flek hitam, bahkan concealer ini juga sangat baik untuk menutupi warna gelap yang terkadang muncul di bagian bawah mata, atau biasa yang dikenal dengan mata panda.

Bedak


Siapa yang tidak mengenal jenis alat make up yang satu ini, ya bedak. Bedak menjadi salah satu jenis alat make up untuk pemula yang wajib dimiliki. Bedak digunakan untuk mengontrol minyak di wajah sehingga tidak terlalu mengkilap.
Pilihlah bedak tabur untuk Anda yang memiliki kandungan minyak berlebih pada wajah Anda, sedangkan untuk Anda dengan kulit normal, Anda bisa bebas memilih akan menggunakan bedak tabur atau bedak padat. Pilihlah bedak yang sesuai dengan foundation yang Anda gunakan.

Eye Liner

Jenis alat make up untuk pemula ini sangat membantu untuk Anda sekalian yang memiliki mata sipit. Penggunaan eye liner ini dimaksutkan untuk memperlihatkan garis mata sehingga membuat mata tampak lebih tajam dan besar.

Eye Shadow

Jenis alat make up untuk pemula yang satu ini juga sudah banyak dimiliki oleh sebagian besar kaum hawa. Eye shadow ini juga merupakan alat make up yang penting untuk Anda yang ingin merias diri Anda ketika ingin pergi ke acara-acara resmi atau pergi bekerja.
Penggunaan eye shadow ini berfungsi untuk menghiasi kelopak mata Anda dengan warna-warna yang mampu membuat mata nampak lebih cantik. Gunakan brush untuk membantu meratakan eye shadow agar warna yang Anda pakai bisa tampil merata.

Pinsil Alis

Untuk Anda yang memiliki alis tipis dan tidak berbulu, jangan khawatir karena Anda bisa menebalkan alis Anda dan membuat alis Anda sendiri dengan menggunakan pinsil alis. Gunakan warna hitam atau coklat tua.


Maskara
Setelah menggunakan penjepit bulu mata, barulah Anda menggunakan maskara. Maskara berfungsi untuk memperindah bulu mata Anda, bulu mata yang indah itu biasanya diidentikan dengan tebal dan lentik.

Untuk membuatnya terlihat lebih tebal, maka Anda wajib menggunakan maskara supaya bulu-bulu mata Anda terlihat lebih berisi dan lentik. Gosokan kuas maskara para bulu mata Anda dari pangkal hingga ku ujung, kemudian usap-usap dengan kuas tadi agat bulu mata terangkat dan menjadi makin lentik.

Blush On
Jenis alat make up untuk pemula yang selanjutnya yang perlu Anda ketahui yaitu blush on. Dengan menggunakan blush on, pipi Anda bisa tampak lebih segar dan merah merona. Gunakan warna yang cerah dan segar agar Anda juga terlihat lebih fresh.



Blush on ini bisa Anda aplikasikan pada tulang pipi Anda. Caranya tersenyumlah dan usapkan dengan kuas pada tulang pipi yang terlihat saat Anda tersenyum. Berikan blush on secukupnya sehingga tidak terlalu menor.

Lipstik

Siapa yang tidak mengenal jenis alat make up yang satu ini. Lipstik wajib dimiliki oleh kaum hawa yang mencintai make up. Lipstik mampu membuat bibir Anda terlihat lebih segar, dan cerah. Pilihlah warna-warna yang lembut dan sesuaikan dengan warna kulit Anda.

Berikut Jenis Make-Up yang perlu anda ketahui sebagai referensi Make-up pemula

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pakaian Adat Jawa Barat

Model Celana Jeans

Model Rambut Pria